Wednesday 24 August 2016

Sejarah awal mula Pokemon(First Generation)

Sejarah awal mula pokemon

Hari gini siapa sih yang gatau "Pokemon" karena sekarang muncul game Pokemon Go tapi kali ini kita ngebahas Pokemon pada tahun 1996-1999 yang biasa di sebut First Generation.



Sebelum kita menjelaskan Pokemon, kita juga harus mengetahui siapa sih bapak dari para Pokemon ini? masa cuman tau pokemonnya aja gatau siapa penciptanya.

Sejarah awal mula pokemon


Satoshi Tajiri di mulai dari hanya sekedar hobi, yang sebagai seorang anak memiliki kesukaan untuk menangkap serangga dekat rumahnya di pinggiran kota Tokyo. Seiring waktu, Tajiri memutuskun untuk menempatkan idenya dari hobi tersebut untuk memberikan anak-anak sebuah sensasi yang sama di rasakan Tajiri dalam menangkap sebuah serangga. Tajiri juga sangat terinspirasi dari acara tv Ultraman, Ultra Seven, dimana protagonis di gunakan monster raksasa yang ada di kapsul kecil untuk membantu melawan. 


Dari situlah ide Satoshi Tajiri untuk membuat game bernama "Capsule Monster" .


 Loh kok namanya Capsule Monster?
Mungkin gara-gara terinspirasi acara tv di atas jadi kapsul, tetapi terdapat masalah mengenai trademarking diubah menjadi  "Pocket Monster" yang sampai sekarang dikenal Pokemon.

Pada 27 Februari 1996 terwujudnya mimpi Satoshi Tajiri, inilah titik awal Pokemon muncul di dunia ini dan menghasilkan jumlah penjualan yang besar yaitu  Pokémon Red and Pokemon Green yang di lanjutkan Pokemon Blue yang di tingkatkan dari segi grafis dan suara.

Sejarah awal mula pokemon

Nih penampakan gamenya, Siapa hayo yang belum pernah coba main versi ini?

Oh iya First Generation ini baru ada 151 model Pokemon loh tau ga apa aja? Selain Pikachu yang terkenal dan lucu masih banyak loh pokemon yang ga kalah keren.

Pokemonnya yang mana aja tuh?

Sejarah awal mula pokemon generasi satu

Nih penampakan 151 Pokemonnya. Siapa yang Pokedexnya udah lengkap di Pokemon Go? pasti rajin keliling komplek hahaha

Terus tentang anime dan filmnya gimana?
Popularitas waralaba juga menyebabkan sebuah serial anime berdasarkan game, perdana di Jepang pada tanggal 1 April 1997. Karakter utama adalah muda Pokémon Trainer bernama Satoshi(Setelah Satoshi Tajiri, kemudian dijuluki dalam bahasa Inggris untuk Ash Ketchum),
Sejarah awal mula pokemon generasi satu


Berdasarkan di Red. karakter lain yang diperkenalkan di episode pertama adalah rival Satoshi ini, kalo ga ada tivalnya entar ga seru dong animenya

Sejarah awal mula pokemon generasi satu

Satu lagi nih film pokemon pertama yang serunya ga ketolongan, ada kerennya sedihnya juga ada loh, oh iya di sini entar ada pertarunga antara Mew dan Mew two kira-kira siapa yang menang ya?


Sejarah awal mula pokemon generasi satu

Wajib nonton nih bagi pencinta Pokemon tapi belum nonton film yang satu ini.

Sejarah awal mula pokemon generasi satu

Spoiler dikit, kira-kira Ash kenapa ya? hahaha

No comments:

Post a Comment